Yasti Ucapkan Selamat Untuk OD-SK Atas Kemenangan di Pilkada Sulut

Bagikan Artikel Ini:

Yasti Ucapkan Selamat Untuk OD-SK Atas Kemenangan di Pilkada Sulut
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan ucapan selamat untuk pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK), usai unggul di semua lembaga penghitungan cepat.

“Selamat atas terpilih kembali jagoan kita, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bapak Olly Dondokambey dan Bapak Steven Kandouw di Pilkada Sulut periode 2021-2026,” ucap Yasti pada Konferensi Pers, Rabu (09/12/2020), di Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur.

Meski hasil perolehan suara belum semuanya masuk dan masih akan menunggu pleno, namun Yasti sangat yakin perolehan suara pasangan OD-SK tetap unggul dari dua paslon lainnya.

Berdasarkan data dari hasil quick count YSM Center di Kabupaten Bolmong, pasangan OD-SK unggul dengan perolehan 54.39%, pasangan CEP-SSL 41.81% dan pasangan VAP-HR 3.78%.

Quick count dari YSM Center itu sendiri, dilakukan di 206 TPS dari 514 TPS yang tersebar di 15 kecamatan.

Sedangkan hasil hitung cepat atau quick count LSI dan Charta Politika untuk keseluruhan Sulut hingga berita ini diturunkan, OD-SK juga masih memimpin di atas para pesaingnya dengan perolehan suara 53,94 persen.

Perhitungan itu sendiri bukan hasil resmi KPU. Nantinya KPU akan melakukan penghitungan suara berjenjang.

Diketahui, paslon OD-SK maju di Pilkada Sulut dengan didukung enam partai politik, yakni PDIP, PKB, PPP, Partai Perindo, Gerindra dan PSI.

Ketiga paslon peserta pilkada ini akan memperebutkan 1.831.867 suara pemilih. Rinciannya terdiri atas 926.184 pemilih laki-laki dan 905.683 perempuan. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.