Yonarmed 19/Bogani Gelar Upacara Bendera

Bagikan Artikel Ini:

 

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Yonarmed 19/Bogani melaksanakan Upacara Bendera yang bertempat di lapangan Yonarmed 19/Bogani.

Upacara dipimpin oleh Danyon Armed 19/Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dan diikuti oleh seluruh Perwira Staf, Komandan Baterai dan serta seluruh Prajurit Yonarmed 19/Bogani Senin 31 Januari 2022 pagi tadi.

Upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan pada setiap hari Senin memiliki makna penting yaitu sebagai perwujudan dari menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan dari tangan Penjajah, untuk menanamkan jiwa Patriotisme dan Nasionalisme serta meningkatkan kesdisplinan bagi seluruh prajurit Yonarmed 19/Bogani.

Setelah melaksanakan upacara bendera, seluruh prajurit Yonarmed 19/Bogani melaksanakan latihan PBB yang dilaksanakan di jajaran Baterai – Baterai dengan tetap mengutakan Protokol Kesehatan. Kegiatan PBB ini dilaksanakan agar prajurit Yonarmed 19/Bogani terbiasa melakukan gerakan yang benar dalam baris berbaris baik gerakan di tempat maupun pada saat berjalan, peraturan Baris Berbaris merupakan bekal dasar yang harus dimiliki setiap Prajurit TNI sehingga mempunyai disiplin dan rasa percaya diri yang tinggi. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.