AKREDITASI MADYA 2 PUSKESMAS Dapat Respon Positif DPRD Bolmut

Bagikan Artikel Ini:

 

Aktrida Datunsolang

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Diraihnya, Akreditasi Madya dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, oleh 2 Puskesmas yang ada di Kabupaten Bolmong Utara, masing-masing Puskesmas Buko dan Puskesmas Tuntung, mendapatkan apresiasi dari DPRD Kabupaten Bolmong Utara. Hal tersebut dikatakan oeh anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Aktrida Datunsolang kepada awak media, Rabu (14/03/2018). “Ini adalah hal yang positif dalam sector kesehatan di daerah ini. Tentunya, apa yang didapatkan oleh dua Puskesmas tersebut harus diberikan apresiasi,” ujar Aktrida.

Namun demikian, Aktrida mengatakan, diraihnya status madya oleh 2 Puskesmas tersebut, harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan kesehatan di daerah. “Tentu dengan capaian ini diharapkan pihak Dinkes Kabupaten Bolmong Utara, dapat terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Bolmut,untuk terwujudnya pelayanan yang lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut Dr Jusnan Mokoginta mengatakan kalau akreditasi 2 Puskesmas tersebut ditetapkan oleh Kemenkes pada 19 Februari 2018 lalu. ”Sesuai dengan keputusan kementrian kesehatan republik indonesia,sebagaimana tertera pada lampiran surat pemberitahuan tertanggal 19 Februari 2018 ada dua puskesmas yang mendapat akreditasi yakni puskesmas Buko dan Puskesmas Tuntung keduanya berada di kecamatan pinogaluman,yang kemudian dinyatakan terakreditasi dengan status Madya,”tutup Jusnan mokoginta.(i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.