APBD Perubahan Bolmut Segera Dijalankan

Bagikan Artikel Ini:
Karel Bangko SH

Karel Bangko SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Bolmong Utara yang beberapa waktu lalu telah diparipurnakan oleh DPRD Kabupaten Bolmut, dalam waktu dekat akan segera berjalan. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko SH, seraya mengatakan kalau proses asistensi dan konsultasi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Perubahan tersebut telah dilakukan mereka bersama dengan jajaran Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Bolmut ke Pemprov Sulut lewat bagian hukum pada Jumat (30/09/2016) pecan lalu. “Proses asistensi dan konsultasi telah dilakukan. Saat ini tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari Gubernur terkait dengan APBD Perubahan itu,” ucap Bangko.

Dirinnya mengatakan begitu SK dari Gubernur Sulut terkait dengan pengesahan APBD Perubahan tersebut dikeluarkan, maka seluruh program yang telah disusun dalam APBD Perubahan itu bisa langsung dijalankan. “Kalau nomornya sudah ada maka proses penganggaran program dalam APBD perubahan bisa langsung berjalan,” tambahnya.

Karel juga berharap agar SK tersebut bisa segera keluar dalam waktu dekat, mengingat makin dekatnya bulan tutup anggaran. “Ini untuk memaksimalkan serapan anggaran. Kalau itu bisa maksimal tentunya daerah juga akan diuntungkan dengan berjalannya pembangunan,” tutupnya. (indra/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.