Asisten II Pemkab Bolmut Hadiri Pelantikan PPS Oleh KPU

Bagikan Artikel Ini:

 

Asisten II Pemkab Bolmut Hadiri Pelantikan PPS Oleh KPU

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Melantik 321 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Bolmut pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 dan Orientasi Kerja PPS.

Kegiatan diawali dengan pembacaan nama dari 321 anggota PPS yang dilantik, kemudian Ketua KPU Djunaidi Harunja membacakan naskah pelantikan dan naskah perjanjian sumpah.

Dalam Kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU ini, Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Assisten II) Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd.,M.Si menyampaikan sambutan Pemerintah Daerah (Pemda), bahwa Pemda sangat mengapresi kinerja KPU Kabupaten Bolmut.

Dikatakan bahwa dibawah kepemimpinan Ketua KPU Djunaidi Harunja ada 966 orang ini termasuk karyawan paling besar termasuk komisioner, nantinya klo ditambah petugas KPPS sekitar 3.400 orang yang bertanggungjawab terhadap 64.486 pemilih di Kabupaten Bolmut.

“Jadi hanya satu pesan saya, tolong jaga integritas sebagai petugas Komisi Pemilihan Umum,”Imbuhnya.

“Integritas yang dimaksud adalah Jujur yaitu tulus, ikhlas, tidak boleh berbohong, bertanggungjawab tidak hanya kepada manusia tetapi juga kepada Tuhan, sehingganya benar apa yang dikatakan oleh ketua KPU yakni jaga jari di era yang serba digitalisasi ini dan disiplin artinya kepatuhan terhadap regulasi,“ Jelasnya.

Turut hadir Komisioner KPU, Ketua Bawaslu Bolmut, perwakilan Kejari, perwakilan Perwira Penghubung, perwakilan Kapolres, Kepala Kantor Kesbangpol dan para Camat. (*/Fadly Buyung)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.