Belum Difungsikan, Bangunan Gedung Sekolah di Tanjung Sidupa Tuai Sorotan

Bagikan Artikel Ini:

 

Sri Anita Potabuga

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Belum difungsikannya gedung sekolah dasar yang telah dibangun di Desa Solo tepatnya di tanjung sidupa Kabupaten Bolmong Utara mendapatkan sorotan dari Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara, yakni Sri Anita Potabuga. Kepada beritatotabuan.com, srikandi Partai Golkar tersebut mengatakan kalau pembangunan gedung itu hingga saat ini terkesan terbengkalai. “Makanya, kami meminta pemerintah daerah segera memfungsikan bangunan itu, agar tidak terkesan mubazir,” ucap Anita.

Dirinya pun meminta agar instansi teknis terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) segera meninjau lokasi gedung tersebut, untuk kemudian bisa segera difungsikan. “Dinas terkait harus peka dengan hal ini. Segera lakukan peninjaun sehingga bangunan itu bisa segera dimaksimalkan fungsinya,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dikbud Kabupaten Bolmong Utara abdul Nazarudin Maloho mengatakan kalau pihaknya telah merencanakan untuk memfunsikan gedung tersebut sebagai kampus sementara Politeknik Maritim Bolmut. “Rencanya gedung sekolah dasar itu akan kita alih fungsi sebagai kampu sementara bagi Polteknik Maritim di daerah ini,”imbuh Nazarudin.

Nazarudin menambahkan kalau gedung tersebut dibangun sebelum dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas di instansi tersebut. Dimana, setelah dibangun, ternyata jumlah siswa di wilayah itu masih minim. “Karena kebetulan gedung itu berdekatan dengan laut,maka kita rencana segera memaksimalkan bangunan itu dengan menjadikan kampus bagi Politeknik Maritim,” tambahnya. (iwan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.