BKP Bolmong Utara Gelar Operasi Pasar

Bagikan Artikel Ini:
Operasi pasar Badan Ketahanan Pangan Bolmong Utara

Operasi pasar Badan Ketahanan Pangan Bolmong Utara

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Perhatian Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara terhadap kebutuhan pangan masyarakat di daerah itu ternyata cukup besar. Betapa tidak, demi menekan harga beras yang kian melambung di daerah itu hingga mencapai Rp13 ribu per kilogram,  Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kabupaten Bolmong Utara, sejak dua pekan terakhir telah  menggelar operasi pasar.
Menurut Kepala BKP Bolmong Utara, melalui Kepala Bidang Ketersediaan Pangan Atri Durand SP, operasi pasar ini ditujukan bagi rakyat menengah ke bawah. Dimana, dalam operasi pasar tersebut penjualan harga beras dipatok sebesar Rp 8500/Kg.
“Sejauh ini sudah tersalur sekitar 5500 kilogram beras, dan diberikan ke 6 Kecamatan yang ada di daerah ini,” ujar Durand.
Dikatakan olehnya, operasi pasar ini akan terus digelar sambil memantau harga beras di pasaran apakah masih melonjak atau tidak.
“Diharapkan dengan operasi pasar ini bisa meringankan beban kebutuhan pangan masyarakat khususnya beras yang harganya masih tinggi,” tuturnya.

Masih menurut Atri, hasil penjualan beras tersebut akan di gunakan untuk membeli beras dengan kualitas yang bagus, untuk ketersediaan pangan selanjutnya. (octav singal/jun)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.