Bupati Bolmut Buka Seminar Proposal Penyusunan Dokumen RITIK

Bagikan Artikel Ini:

 

Suasana Seminar Proposal Konstruksi Penyusunan Rencana Induk Teknologi Informasi dan Komunikasi yang dibuka oleh Plt Bupati Bolmut

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT -Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH secara resmi membuka Kegiatan Seminar Proposal Konstruksi Penyusunan Rencana Induk Teknologi Informasi dan Komunikasi (RITIK) yang bertempat di Ruang Rapat Bapelitbang. Senin (16/04/2018)

Dalam sambutannya, Plt Bupati Bolmut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersedia membantu terkait teknik konstruksi penyusunan RITIK.”Guna memenuhi kebutuhan data-data pendukung yang diperlukan, dalam menentukan arah kebijakan pembangunan khususnya penerapan e-government pada Pemerintah Kabupaten Bolmut,” jelas Suriansyah.

Bupati juga mengapresiasi kepada Dinas Kominfo dan Persandian yang telah melaksanakan kegiatan ini. “kita ketahui bersama pelaksanaan Pemerintahan yang berbasis elektronik di Kabupaten Bolmut sudah berjalan namun belum maksimal karena belum ada acuan pelaksanaannya,” tambah Bupati.

Ditegaskan olehnya, bahwa di era otonomi daerah saat ini, untuk mewujudkan Good Governance salah satu upayanya adalah memaksimalkan penggunaan TIK atau e-government. Karena itu, penyusunan dokumen RITIK ini dilaksanakan sebagai kerangka acuan penerapan TIK dalam upaya pelaksanaan e-government di Kabupaten Bolmut.

Plt Bupati Bolmut berharap seminar ini dapat menghasilkan rumusan pelaksanaan Pemerintahan yang berbasis TIK yang terarah, sehingga ke depan pelaksanaan e-government di Kabupaten Bolmut dapat dijalankan dengan sistem aplikasi yang terintegrasi, agar pelayanan kepada masyarakat dan pelaksanaan tugas-tugas birokrasi dapat berjalan dengan baik, cepat, tepat, transparan dan dapat dipertanggung jawabkan.

Sebelumnya, Kepala Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Manado Drs. N. Kenda, M.Si mengatakan seminar ini merupakan langkah awal untuk membangun komitmen seluruh pihak khususnya OPD dalam menjalankan Pemerintahan yang berbasis TIK

Seminar tersebut menghadirkan narasumber dari Sub Direktorat Teknologi dan Infrastruktur e-Government Kementerian Kominfo RI beserta para Peneliti BPSDMP Kominfo Makasar dan Manado.

Turut hadir Sekretaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si, para Asisten Sekda dan Pimpinan Prangkat Daerah.(i-one)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.