Bupati Depri Pontoh Buka Bimtek Peningkatan Kualitas Implementasi SAKIP

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Depri Pontoh Buka Bimtek Peningkatan Kualitas Implementasi SAKIP

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh, Sabtu 20 Agustus 2022, membuka degan resmi kegiatan Bimbingan Teknis atau Bimtek peningkatan kualiatas implementasi SAKIP (sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah).

Kegiatan yang digelar di Aston Hotel Manado itu, diikuti oleh sejumlah peserta dari ASN Bolmut ini, dihadiri oleh Kepala Bagian Organisasi Supriadi Goma, bersama sejumlah Kasibag Proglap yang ada di internal Pemkab Bolmut.

“Setiap instansi pemerintah telah diwajibkan untuk menyusun rencana strategi lima tahunan serta lakip pada setiap akhir tahunnya, dimana salah satu permasalahan yang timbul dalam implementasi sistem akip adalah ketidakselarasan perencanaan antara perangkat daerah dengan perencanaan yang dibuat oleh pemerintah daerah,” ujar Bupati Depri Pontoh dalam sambutannya.

Bupati Depri Pontoh berharap Bimtek ini bisa menghasilkan hal positif, dalam meningkatkan nilai evaluasi kedepan. “Hasil evaluasi atas akuntabilitas kinerja kabupaten Bolmut dimana pada tahun 2021 memperoleh nilai 61,88 dengan predikat Nilai B. Oleh karenanya kami berharap melalui bimtek ini kita dapat merubah paradigma, me mainset ataupun melakukan kolaborasi antara OPD sehingga untuk hasil evaluasi sakip tahun mendatang harus meningkat, dengan memperoleh predikat BB,” tambahnya.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.