Bupati Depri Pontoh Kenang Perjuangan Pendirian MA Kaidipang di Acara Ini

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmut Depri Pontoh saat memberikan sambutan pada kegiatan peringatan HUT ke 14 dan reuni alumni MA Kaidipang

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT -Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh, ikut mengenang perjuangan pendirian MA Kaidipang, saat menghadiri acara peringatan HUT ke 14 Madrasah Aliyah Kaidipang dan Reuni Akbar Ke 12 Alumni sekolah tersebut, yang mengangkat tema ‘Optimis Wujudkan Madrasah yang Berprestasi Berahlak dan Berjiwa Qur’ani’.

Dalam sambutannya pada kegiatan yang dilangsungkan di MA Kaidipang, Rabu 24 Agustus 2022 kemarin itu, Bupati menyampaikan, atas nama pemerintah, pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat HUT ke 14 Madrasah Aliyah kaidipang dan Reuni Akbar ke 12 Alumni Madrasah Aliyah kaidipang.

“Hari ini merupakan salah satu tonggak sejarah dalam kaitan keberadaan Madrasah Aliyah kaidipang, sebab tanggal 24 Agustus 2008, dengan perjuangan panjang mendirikan sekolah ini hingga keberadaannya diakui oleh pemerintah, berdasarkan surat keputusan kepala kantor wilayah kementerian Agama provinsi Sulawesi Utara pada masa itu,” ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, perjalanan panjang pendirian sekolah tersebut, memberikan banyak sekali pelajaran kepada dirinya dan beberapa rekan selaku pelaku sejarah sekolah ini, yang secara terus menerussenantiasa belajar dari pengalaman proses tersebut. “Selaku Pemerintah Daerah saya menyampaikan Terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras, bahu membahu membangun kinerja di Madrasah Aliyah kaidipang, sehingga menjadi sekolah yang dihormati, dibanggakan, dan tetap berprestasi,” tambahnya.

Bupati juga mengajak kepada seluruh elemen seklah MA Kaidipang, untuk menjadikan momentum silaturahmi tersebut, sebagai wahana untuk menanamkan jiwa dan semangat kebersamaan dan persatuan dalam diri selaku alumni sekolah. “Sehingga dapat memberikan manfaat dan sekaligus sebuah harapan dalam bangkitnya semangat kebersamaan kita semua untuk turut membangun dan memberikan kontribusi yang produktif bagi daerah, khususnya dalam percepatan pembangunan di kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” tuturnya.

Turut hadir, Kepala Kantor Kemenag Bolmut Idrus Sante, S.Ag, M.Pd., Sekcam Kaidipang, Sangadi Boroko Timur, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah kaidipang beserta jajaran, Tokoh Agama, Tokoh Adat, serta seluruh Siswa dan Alumni Madrasah Aliyah kaidipang.

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.