Dispertanakhutbun Didesak Lakukan Evaluasi Penyaluran Bantuan

Bagikan Artikel Ini:
Rahman Dontili

Rahman Dontili

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Banyaknya temuan dalam peninjauan lapangan yang dilakukan oleh DPRD Kabupaten Bolmong Utara, beberapa waktu lalu terkait dengan penyaluran bantuan peternakan ke sejumlah kelompok di wilayah itu, terus diseriusi oleh para legislator di daerah itu.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bolmong Utara Rahman Dontili bahkan mendesak agar instansi terkait, dalam hal ini Dinas Peternakan Kehutanan dan Perkebunan (Dispertanakhutbun) untuk melakukan eveluasi atas penyaluran yang dinilai mereka bermasalah tersebut.

“Ini tidak bisa hanya didiamkan, instansi terkait harus melakukan evaluasi atas penyaluran bantuan ini,” ujar Rahman

Rahman pun meminta agar pihak Dispertanakhutbun benar-benar melakukan pengawasan yang ketat atas setiap bantuan yang diberikan.

“Sebelum disalurkan tentu harus diverivikasi data kelompok yang akan menerima bantuan, sehingga bantuan tersebut nantinya benar-benar tepat sasaran,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dispertanakhutbun Ir Zakaria Babay saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya akan melakukan kordinasi terkait dengan temuan para legislator tersebut.

“Saya akan berkordinasi dengan Kepala Bidang maupun staff yang menyalurkan bantuan tersebut, agar bisa diketahui kejelasan dari persoalan ini,” imbuh Zakaria. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.