DPRD Bolmut Apresiasi Kesadaran Warga Membayar Pajak

Bagikan Artikel Ini:
Karel Bangko SH

Karel Bangko SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Besarnya pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan Pedesaan (PBB-P2) di Kabupaten Bolmong Utara, ternyata mendapatkan perhatian dari DPRD di daerah itu. Hal ini tercermin dari pernyataan Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Karel Bangko SH yang mengapresiasi, kesadaran masyarakat daerah itu dalam membayar pajak.

“Kesadaran masyarakat dalam membayar PBB-P2 saat ini sudah menandakan hal yang positif. Hal ini dapat dilihat dari tingginya serapan PBB-P2 dibanding tahun-tahun sebelumnya,” ujar Karel.

Ditambahkan oleh politisi senior partai Golkar tersebut, kesadaran masyarakat akan melunasi PBB-P2 mereka pun bisa diukur dari pembayaran yang dilakukan sebelum jatuh tempo.

“Dari data yang didapat, proses pembayaran pajak banyak yang dilakukan masyarakat sebelum jatuh tempo pada bulan September dalam tahun berjalan. Ini tentunya sebuah hal patut diberikan apresiasi,” tambahnya,

Namun demikian, Karel pun menghimbau agar masyarakat belum masih kerap terlambat atau belum melakukan kewajiban mereka dalam membayar pajak untuk bisa melunasi hal tersebut.

“Pajak tersebut merupakan pendapatan daerah yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur. Dimana, hal tersebut tentu akan bermanfaat juga bagi masyarakat,” tutupnya. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.