DPRD Bolmut Desak Pemerintah Aktifkan Kembali Siskamling

Bagikan Artikel Ini:

 

Mahmud Tegila

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Pasca Peristiwa Pengeboman dan aksi Teror diberbagai Daerah di Indonesia yang dilakukan oleh para teroris. Membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmut angkat bicara. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh, Anggota DPRD Bolmut, Mahmud Tegila bahwa pasca peristiwa pengeboman di sejumlah wilayah negara kesatuan republik indonesia (NKRI). “Pihak legislatif meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut, agar kiranya, mengaktifkan kembali Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) di setiap masing – masing Desa yang tersebar di 107 Desa Dan Kelurahan di Bolmut,” pinta Mahmud Tegila.

Selain pengaktifan kembali Poskamling, dirinya berharap kiranya setiap Sangadi (Kepala Desa, red) untuk memberlakukan kembali tamu wajib lapor 1x 24 Jam. ” Hal ini untuk mencegah para pendatang atau orang tak dikenal masuk wilayah Bolmut yang tidak menutup kemungkinan akan melakukan teror di wilayah kita,”katanya.

Menurutnya, Pemerintah Daerah, Kecamatan, dan Desa agar tetap siaga termasuk aparat keamanan untuk menjaga wilayah Bolmut dari ancaman teror sehingga, situasi dan kondisi tetap kondusif dari ancaman para terorisme. “Pasalnya kita melihat pemberitaan yang terjadi tentang teror Bom di sejumlah daerah di Indonesia olehnya itu, Pemda Bolmut bisa mencegah lebih dini terhadap akan adanya ancaman teror,” kunci politisi PPP tersebut. (i-one)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.