DPRD Bolmut Desak Pemerintah Maksimalkan Sektor Pariwisata

Bagikan Artikel Ini:

Abdul Eba Nani

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Belum maksimalnya sector pariwisata di Kabupaten Bolmong Utara, mendapatkan sorotan tajam dari DPRD Kabupaten Bolmut. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bolmong Utara Abdul Eba Nani, kepada sejumlah awak media, seraya meminta agar pemerintah setempat lebih memperhatikan soal potensi wisata di daerah itu.

“Pembangunan sarana dan prasarana di beberapa tempat wisata di Kabupaten Bolmong Utara harusnya diperhatikan. Sebab, itu akan menjadi indikator untuk menarik wisatawan datang ke daerah ini,” ucap Nani.

Dirinya mengatakan, letak geografis Bolmut yang diapit oleh dua Provinsi masing-masing Provinsi Sulut dan Gorontalo, menjadikan daerah itu cukup strategis untuk didatangi. “Makanya, daerah ini harus memiliki salah satu wisata andalan yang bisa dijual sebagai ciri khas Kabupaten Bolmut. Ini jadi tugas kita bersama, termasuk pemerintah dalam menyediakan sarana dan prasarana penunjang,” tambahnya

Politisi PAN itu juga mengatakan, potensi wisata di Kabupaten Bolmong Utara, jika dimaksimalkan akan menjadi salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Ini akan menguntungkan daerah, dalam hal ini PAD. Selain itu perekonomian masyarakat di sekitar tempat wisata juga bisa terdongkrak,” tutupnya. (indra piring)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.