DPRD Bolmut Dorong Pemda Buat BUMD   

Bagikan Artikel Ini:
Arman Lumuto

Arman Lumuto

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Beberapa aktifis Kabupaten Bolmong Utara yang mendorong Pemkab Bolmut agar bisa membuat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mendapatkan respon positif dari jajaran DPRD Kabupaten Bolmut. Hal ini sebagaimana dikatakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolmut Arman Lumuto.

“Intinya DPRD Bolmut mendukung pemerintah jika memang berencana membentuk BUMD. Sebab, dengan adanya BUMD maka itu juga merupakan salah satu potensi PAD yang bisa dimaksimalkan,” ujar Arman.

Sebelumnya, salah satu aktifi muda kabupaten Bolmong Utara Yambat Pontoh mengatakan Pemkab Bolmut seharusnya sudah bisa membentuk BUMD sendiri.

“Ini bisa jadi terobosan baru bagi pemerintahan saat ini dengan membentuk BUMD,” ujar Yambat,

Disisi lain, Yambat pun mengatakan dengan adanya BUMD tersebut maka angka pengangguran di daerah itu bisa diminamilisir.

“Sebab, BUMD itu nantinya akan menyerap tenaga kerja. Secara tidak langsung ini bisa menekan angka pengangguran di daerah ini. Sebab, Pemda telah menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Yambat pun mengatakan dengan adanya BUMD tersebut maka perekonomian di Kabupaten Bolmut bisa lebih ditingkatkan. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.