DPRD Bolmut Minta Aparat Desa Jangan Taku Kelola Dana Dari Pemerintah Pusat

Bagikan Artikel Ini:
Salim Bin Abdullah

Salim Bin Abdullah

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Disalurkannya dana desa dari pemerintah pusat oleh Pemkab Bolmut, mengundang perhatian dari DPRD Kabupaten Bolmong Utara. Wakil Ketua DPRD Bolmut Salim Bin Abdullah mengatakan aparat pemerintah yang ada di Desa untuk tidak takut dalam melakukan pengelolaan dana desa tersebut.

“Libatkan masyarakat dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) agar proses pengelolaan dana desa benar-benar tranparan dan bisa sesuai dengan kebutuhan masyarakat di desa,” ujar Salim.

Politisi senior PPP ini pun mengatakan peningkatan kapasitas berupa bimbingan teknis (bimtek) bagi aparat desa yang dilakukan oleh pemerintah belum lama ini, diharapkan bisa membantu para pamong desa tersebut, dalam melakukan pengelolaan dana desa sesuai dengan regulasi yang sudah diatur.

“Salah satu tujuan dalam bimtek tersebut tentu agar para aparat desa lebih memahami sejumlah regulasi yang mengatur soal pengelolaan dana desa itu. Tentunya ini menjadi modal awal dalam melakukan pengelolaan dana tersebut agar benar-benar sesuai dengan peruntukan,” tambahnya.

Salim pun mengatakan dana desa tersebut benar-benar bermanfaat bagi daerah dan juga masyarakat yang ada di setiap desa.

“Dengan dana desa ini, pemerintah desa yang sebelumnya hanya merupakan pelaksana kegiatan, saat ini bisa turut serta dari proses awal seperti perecanaan, hingga proses pertanggung jawaban. Tentunya, kami berharap hal ini akan berdampak positif bagi pembangunan setiap desa di Kabupaten Bolmut ini,” tutupnya. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.