DPRD Bolmut Minta Dinas Pendidikan Gali Potensi Siswa

Bagikan Artikel Ini:
Ramses Sondakh

Ramses Sondakh

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Sektor pendidikan di Kabupaten Bolmong Utara, terus mendapatkan perhatian serius dari anggota DPRD Bolmut. Ini tercermin dari pernyataan Ramses Sondakh, salah satu legislator di daerah itu yang meminta agar Dinas Pendidkkan yang ada di Bolmong Utara, bisa melakuakn perluasan startegis guna mengembangkan potensi SUmber Daya Manusia (SDM) di daerah itu.

“Salah satunya adalah dengan penguatan pendidikan karakter dan memaksimalkan metode mengajar dari para guru ke siswa,” ujar Sondakh.

Penggalian potensi siswa dengan melihat minat bakat yang dimiliki, dikatakan olehnya perlu dilakukan para tenaga pengajar, guna memaksimalkan proses pendidikan di daerah itu.

“Ini penting dilakukan. Sebab, dengan demikian maka potensi yang dimiliki setiap siswa bisa lebih dikembangkan,” tambahnya.

Selain itu, politisi PKB ini juga mengingatkan soal tenaga pengajar yang harus menjadi contoh bagi para siswa, dalam memelihara dan membangun mental yang ada.

“Karakter dari seorang guru memiliki pengaruh yang sangat kuat kepada siswa. Ini harus jadi perhartian, agar setiap tenaga pengajar benar-benar menjadi contoh positif bagi siswa mereka,” tutupnya. (indra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.