DPRD Bolmut Minta Pemerintah Naikkan Honor Petugas Kebersihan

Bagikan Artikel Ini:

Saiful Ambarak

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Nasib dari para petugas kebersihan yang ada di Kabupaten Bolmong Utara, ternyata tidak luput dari perhatian para wakil rakyat di daerah itu. Ini tercermin dari pernyataan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Suaiful Ambarak yang meminta agar pemerintah bisa lebih memperhatikan kesejahteraan para petugas kebersihan tersebut.

“Honor para petugas kebersihan harus lebih diperhatikan oleh pemerintah. Jika memungkinkan gaji mereka dapat dinaikkan, agar kesejahteraan mereka juga bisa meningkat,” ucap Ambarak.

Politisi Golkar ini mengatakan kalau kenaikan gaji para petugas kebersihan tersebut telah disepakati oleh mereka bersama dengan pihak eksekutif lewat instansi teknis terkaitnya yakni Badan Lingkungan Hidup (BLH). “Itu sudah ditata dalam APBD tahun 2017. Kami pikir sudah saatnya hal tersebut direalisasikan,” tambahnya.

“Kami meminta, mulai tahun 2017 ini untuk gaji petugas kebersihan sesuai dengan besaran Upah Minimun Provinsi (UMP) yang telah di tetapkan oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Hal ini tentunya perlu di lakukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petugas kebersihan di Kabupaten Bolmut,” tegasnya.

Tidak tanggung-tanggung Ambarak mengatakan idealnya gaji petugas kebersihan harus setara dengan Upah Minimum Provinsi Sulut di tahun 2017. “Kalau bisa disetarakan dengan UMP, agar mereka juga bisa bekerja dengan maksimal,” tutupnya. (indra piring)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.