DPRD Bolmut Minta Pemprov Bertindak Soal Bom Ikan

Bagikan Artikel Ini:

Frangky Chendra

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Masih maraknya penggunaan bom ikan di perairan Kabupaten Bolmong Utara, mendapatkan perhatian dari sejumlah legislastor di daerah itu. Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bolmong Utara Frangky Chendra meminta Pemprov Sulut bisa memperketat pengawasan perairan bawah laut yang ada di daerah mereka. “Ini harus diseriusi oleh Pemprov Sulut. Sebab, hingga saat ini banyak nelayan yang terus mengeluhkan aktifitas bom ikan itu yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” ucap Frangky.

Frangky mengatakan, soal tindakan atas pengeboman ikan tersebut hanya bisa dilakukan oleh Pemprov Sulut. “Sebab Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bolmong Utara hanya sebatas merekomendasikan. Untuk tindakan lanjutnya tentu berada di DKP Provinsi Sulut,” tambahnya.

Frangky mengatakan, aktifitas bom ikan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di perairan daerah mereka, bisa merusak terumbu karang di daerah itu. “Makanya, kami harap ini segera diantisipasi. Jangan terlambat sebab ini bisa merisak ekositem kelautan daerah ini,” tandasnya. (indra piring)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.