DPRD Bolmut Minta Satpol-PP Terus Lakukan Razia Miras Oplosan

Bagikan Artikel Ini:
Aktrida Datunsolang

Aktrida Datunsolang

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Razia yang dilakukan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bolmong Utara, selama 24 jam penuh dengan sasaran para remaja dan pelajar yang kerap mengkonsumsi miras oplosan, dan obat batuk cair jenis komix mendapatkan apresiasi dari Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Aktrida Datunsolang.

“Kami berharap pemerintah terus menggalakkan razia ini melalui Satpol-PP. Sebab, hingga saat ini masih banyak laporan masyarakat yang menyebutkan kalau banyak pemuda yang saat ini masing mngkonsumsi miras maupun obat komix cair itu,” ujar Aktrida.

Meski demikian, Aktrida mengatakan pada dasarnya peran orang tua dalam menjaga anak-anak mereka, serta memberikan pembinaan sangat diperluka. Megingat bebasnya pergaulan yang ada saat ini di tengah-tengah kaum muda.

“Pengawasan dari orang tua, serta pembinaan yang diberikan mereka tentu akan ikut menekan persoalan ini. Makanya, peran aktif dari warga masyarakat juga dibutuhkan,” tambahnya.

Namun demikian, Aktrida mengatakan jika hal itu terus berlanjut, maka sebaiknya para pemuda yang kedapatan mengkonsumsi barang oplosan dan komix tersebut, diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Ini perlu dilakukanm agar bisa menimbulkan efek jera. Lagipula harus ada langkah tegas untuk menyelamatkan generasi muda Bolmut agar terbebas dari hal-hal yang negatif,” tutupnya. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.