DPRD Bolmut Minta Tenaga Kesehatan dan Guru Tidak Ajukan Pindah

Bagikan Artikel Ini:

Sri Anita Potabuga

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Banyaknya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengajukan pindah dari Kabupaten Bolmong Utara, mendapatkan perhatian serius dari kalangan legislator di daerah itu. Sri Anita Potabuga, salah satu anggota DPRD Kabupaten Bolmut menegaskan kalau pemerintah sebaiknya tidak sembarangan menyetujui pengajuan pindah dari para birokrat tersebut.

“Kami minta itu ditelaah kembali. Jangan sampai ini justru melemahkan kinerja pemerintahan,” ujar Anita, Jumat (04/03/2016) kemarin,

Politisi muda partai Golkar ini mengatakan kebutuhan PNS di daerah ini masih sangat tinggi. Terlebih dalam hal tenaga kependidikan dan kesehatan.

“Untuknya, kami minta Pemkab dengan tegas tidak menerima pengajuan pindah dari mereka yang berstatus sebagai tenaga pendidik maupun tenaga kesehatan,” tegasnya,

Anita pun meminta instansi terkait dalam hal ini Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) untuk melakukan pendataan kembali soal kebutuhan PNS di daerah itu.

“Jika memang masih minim, maka jangan disetujui pengajuan pindah mereka. Sebab, ini sangat merugikan daerah,” tandasnya. (indra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.