DPRD Bolmut Sorot Program Pemerintah di Sektor Pendidikan dan Kesehatan

Bagikan Artikel Ini:
Ronal Bolota

Ronal Bolota

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT Program pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utrara (Bolmut) dalam hal Pendidikan dan Kesehatan dinilai belum maksimal. Hal ini tercermin dari pernyataan anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Ronal Bolota yang menyoroti soal program dalam dua sector tersebut.

“Dalam sector pendidikan hingga saat ini masih banyak sekolah yang fasilitas pendidikannya masih sangat minim. Tentu ini harus disentuh, agar proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bisa berjalan maksimal,” ujar Ronal.

Masih menurut Politisi PKS ini, dalam sector pendidikan juga persoalan kesejahteraan guru masih mencuat. Sehingganya, dirinya meminta agar Pemerintah bisa memperhatikan hal tersebut.

“Kurangnya kesejahteraan guru masih tetap terdengar. Selain itu guru berstatus PNS juga masih minim di daerah ini. Kedepan, pemerintah kami harap segera memaksimalkan kekurangan ini,” tambahnya.

Di bidang kesehatan sendiri, Ronal menyebut kalau pihaknya masih kerap mendengar adanya keluhan masyarakat, terkait minimnya pelayanan kesehatan yang diberikan.

“Khususnya masyarakat yang ada di daerah pedalaman. Pelayanan kesehatan yang diberikan masih dikeluhkan. Kami minta Dinkes untuk bisa memaksimalkan hal ini kedepan,” tutupnya. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.