DPRD Minta Bupati Evaluasi Kinerja Direktur RSUD Bolmut

Bagikan Artikel Ini:
Saiful Ambarak

Saiful Ambarak

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Kasus salah memberi obat kepada salah satu pasien yang datang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bolmong Utara, terus mendapatkan sorotan dari sejumlah legislator. Bahkan, para wakil rakyat yang ada di wilayah itu meminta agar Bupati Bolmong Utara Drs Depri Pontoh segera melakukan evaluasi terhadap keberadaan Sofyan Mokoginta selaku Direktur RSUD Bolmut tersebut.

“Bupati harus segera melakukan evaluasi terhadap kinerja direktur RSUD. Apa yang terjadi beberapa waktu lalu, terkait dengan salah memberi obat merupakan bukti kelalaian yang nyata akan proses manajerial dalam rumah sakit tersebut,” ujar anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Mahmud Tegila.

Bahkan, Tegila mengatakan sebenarnya dari awal pihaknya telah menyoroti kapasitas Direktur RSUD Bolmut tersebut yang dinilai mereka belum mampu, melakukan pengelolaan terhadap rumah sakit pemerintah itu.

“Dan hari ini, apa yang sudah kami khawatirkan dan sampaikan pada beberapa waktu lalu, akhirnya terbukti,” tambahnya.

Mahmud pun mengingatkan kembali agar Pemkab Bolmong Utara bisa patuh terhadap aturan dari kementerian kesehatan, terkait dengan penempatan pejabat structural khususnya sekelas Direktur dalam rumah sakit pemerintah tersebut.

“Dalam aturan itu sudah jelas, kalau syarat direkrut rumah sakit harus dokter, bukan hanya sekedar petugas media biasa,” tandasnya. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.