DPRD Minta Kuota CPNS Utamakan Putra – Putri Daerah

Bagikan Artikel Ini:

 

Mulyadi Pamili, SH

BERITATOTABUAN.COM,BOLMUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) Bolmut, telah mengusulkan untuk perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNS).
Hal ini disampaikan oleh Kepala BKPP Bolmut, melalui Sekretaris Santoro, S.Pd saat ditemui oleh awak media diruang kerjanya, bahwa untuk Bolmut telah mengusulkan 500 Kuota CPNS kepada Kementrian Pendayagunaan Apararatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan – RB).  “Setelah melalui proses perencanaan dengan mempertimbangkan analisa jabatan dan beban kerja, secara otomatis Bolmut butuh ke tambahan pegawai. Namun, sampai dengan saat ini kami masih menunggu petunjuk teknis dari intansi pusat, mengingat Kemenpan RB belum mencabut moratorium perekrutan CPNS selama 5 tahun yang berlaku dari Tahun 2015 sampai dengan 2019.”Jelas Santoro, Selasa (03/10/2017) di ruang kerjanya.
Penerimaan CPNS yang ada saat ini, ditambahkan olehnya hanya dibuka melalui jalur Kementrian Hukum Dan HAM, Alhamdulillah ada putri Bolmut yang telah lulus tes sitem Computer Assist Test , (CAT) dan telah memenuhi passing grade. “Tinggal masuk pada tahapan tes selanjutnya yakni Wawancara dan Psikotes.
Jika Pemerintah Pusat melalui Kemenpan – RB telah menyetujui kuota CPNS itu maka, yang paling prioritas untuk perekrutan utamanya Putra – putri daerah,” tutupnya.
Terpisah ,Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Drs. Mulyadi Pamili, SH saat dikonfirmasi mengatakan, sangat mengapresiasi hal tersebut. Dirinya meminta kepada Pemerintah Daerah melalui BKPP kiranya, dapat megutamakan Putra dan Putri Daerah dalam perekrutan CPNS nanti. “Pemda Bolmut harus mengutamakan putra-putri daerah, karena sudah pernah ada pengalaman sebelumnya yang berasal dari luar ketika lulus CPNS didaerah, mereka mengajukan pindah ke daerah asal dan ini akan merugikan Pemerintah khususnya putra dan putri Bolmut,”tutup Mulyadi Pamili Politisi Nasdem itu. (i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.