Dugaan Terlibat di Pilkada, Bupati ‘Warning’ ASN dan Sangadi di Bolmut

Bagikan Artikel Ini:

Plt Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Adanya sejumlah temuan dari Panwaslu, serta beberapa laporan dari warga, terkait dengan dugaan keterlibatan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Perangkat Desa seperti Sangadi (kepala desa) dalam proses Pilkada di Kabupaten Bolmong Utara, menuai perhatian serius dari Plt Bupati Bolmut Suriansyah Korompot SH. Hal ini tercermin dari peringatan yang dikeluarkan oleh Suriansyah kepada seluruh ASN dan perangkat desa termasuk sangadi yang ada di daerahnya.

“Seluruh ASN yang ada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bolmut, saya minta untuk bisa mengontorol diri, agar tidak dipanggil dan dimintakan klarifikasi oleh Panwaslu Bolmut, terkait dengan dugaan keterlibatan dalam ajang politik praktis seperti di Pilkada yang saat ini sementara bergulir,” tegas Suriansyah,

Suriansyah menambahkan, kalau dirinya kerap mendapatkan laporan terkait dengan keterlibatan aparat pemerintahannya, dalam ajang politik 5 tahunan tersebut. “Sudah banyak laporan yang masuk ke saya, terkait dengan pemanggilan sejumlah ASN dan Sangadi oleh Panwaslu Bolmut karena diduga terlibat dalam proses Pilkada secara langsung. Saya ingatkan jangan sampai itu terulang. Semua saya harap bisa menghindari hal tersebut,” tegasnya, (i-one)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.