Hadiri Peringatan Maulid Nabi di SMP Negeri 2 Kaidipang, Ini Penyampaian Bupati Depri Pontoh

Bagikan Artikel Ini:

 

Hadiri Peringatan Maulid Nabi di SMP Negeri 2 Kaidipang, Ini Penyampaian Bupati Depri Pontoh

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT -Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh, Senin 10 Oktober 2022 kemarin, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabi’ul Awal 1444 Hijriah, yang bertempat di Halaman Sekolah SMP Negeri 2 Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Adapun Tema pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu Meneladani Perjuangan Rasulullah Dalam Mendidik dan Membangun Peradaban.

Bupati Depri Pontoh dalam kesempatan menyampaikan bahwa Peringatan maulid atau kelahiran nabi muhammad SAW adalah sesuatu yang biasa tapi luar biasa. “Karena setiap tahun kita selalu memperingatinya karena rasa cinta kita kepada beliau. Yang luar biasa adalah, biasanya orang merayakan hari lahir disaat masih hidup. Tetapi maulid nabi muhammad dirayakan ketika nabi suda wafat,” ucap Depri Pontoh.

Nabi muhammad SAW itu kata Depri Pontoh digambarkan sebagai modal atau contoh untuk kehidupan manusia, tidak hanya untuk umat muslim saja, tetapi untuk seluruh umat manusia. “Jika kita ingin mencari contoh kehidupan dan pribadi yang komprehnsif serta yang paling baik sebagi uswatun hasanah, adalah nabi muhammad SAW. Beliau itu diibaratkan air yang tidak habis diminum, dan ibarat cahaya yang tidak pernah padam,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bupati dua periode ini juga menegaskan, kalau peringatan maulid nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahun, bukan hanya sekedar peringatan tahunan semata. “Lebih dari itu, hal ini harusnya menjadi satu momen untuk semakin mempertebal keimanan kita. Karena banyak hikmah dan pelajaran dari perjuagan nabi muhammad SAW yang dapat kita petik,” tuturnya.

Turut Hadir, Wakil Ketua DPRD Kab. Bolmut Drs. Salim Bin Abdullah, Staf Khusus Bupati, Staf Ahli Bupati, Danramil Kaidipang, Kabag Kesra Setda Kab. Bolmut, Camat Kaidipang, Para Sangadi, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kaidipang beserta Bapak/Ibu Guru SMP Negeri 2 Kaidipang, Serta Seluruh Undang dan Siswa-siswi SMP Negeri 2 Kaidipang.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.