Keterlambatan Gaji ASN, BUKAN SALAH DPRD BOLMUT

Bagikan Artikel Ini:

 

Abdul Eba Nani dan Suriansyah Korompot

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT –Terlambatnya Gaji Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah daerah Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) membuat  Wakil Bupati Suriansyah Korompot S.H angkat bicara.
Di mana isu yang berkembang  bahwa keterlambatan gaji tersebut dikarenakan oleh lambatnya ditandatangani Pimpinan Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmut. “Keterlambatan gaji ASN di Kabupaten Bolmut, bukan merupakan kesalahan Dekab, dan mungkin keterlambatan pembayaran gaji ini juga terjadi hampir diseluruh daerah pada saat awal tahun, sehingga tidak perlu menyalahkan Dekab Bolmut apabila terjadi keterlambatan tersebut,” jelas Suriansyah.
Wakil Bupati Juga mengungkapkan,pembayaran gaji para ASN ini seharusnya sudah bisa dibayarkan pada awal januari tanpa menunggu persetujuan dari Dekab Bolmut,karena anggaran gaji para ASN tidak ada perubahan dan sudah tertata sejak Tahun 2017 lalu.
Terpisah,Ketua Badan Legislasi (Banleg) Dekab Bolmut, Abdul Eba Nani Juga mengungkapkan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 sudah bisa direalisasi pekan ini. Rencana SK DPA segera akan diterbitkan.”Untuk gaji ASN sebenarnya sudah bisa terbayar sejak awal januari tanpa menunggu persetujuan Dekab,sebab anggaran gaji ASN tidak ada perubahan dan sudah ditata sejak 2017,”ungkap eba nani.(i-one)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.