Pemkab Bolmut Gelar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

Bagikan Artikel Ini:

 

 

Pemkab Bolmut Gelar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT -Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu 13 Oktober 2022, menggelar sosialisasi pencegahan kekerasan pada perempuan dan anak, serta pencegahan pernikahan anak dan pelayanan perlindungan perempuan dan anak, di kabupaten Bolaang Mongondow Utara, bertempat di Coconut Beach & Resto kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut.

Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh dalam sambutannya yang dibacakan oleh staf ahli bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan SDM Hi. Abdul Mutoh Daeng Mulisa, S.Pd. MM., menyampaikan pemerintah daerah meletakkan pembangunan perempuan dan anak sebagai hal yang sangat penting dan strategis.

“Hal tersebut tertuang secara nyata dalam RPJMD 2018-2023, melalui salah satu misi yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berbudaya, dengan arah dan tujuan yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” ucapnya.

Adapun untuk bisa merealisasikam itu, Pemkab Bolmut memasanh 3 indikator sasaran yaitu indeks pembangunan manusia (IPM), tingkat kemiskinan dan rasio ketergantungan (Defedency Ratio). “Indikator ini kemudian dituangkan dalam strategi yaitu meningkatkan pelayanan, advokasi dan keluarga berencana pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Dan arah kebijakan yaitu meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam program keluarga berencana pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” tambahnya.

Strategi pemerintah daerah dalam pelaksanaan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dilaksanakan dengan melibatkan perangkat daerah terkait, dalam merumuskan berbagai program dan kegiatan yang betul-betul menjadi kebutuhan sesuai dengan kondisi daerah.

Apa yang mesti dilakukan agar dapat menjawab apa yang menjadi permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat, terutama berkaitan dengan upaya pemberantasan dan penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Turut hadir, mewakili kepala dinas PPKBPP dan PA, Kabid pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Fadilah, SE, mewakili ketua TP PKK Bolmut, Mewakili Ketua DWP Bolmut, pemateri/narasumber, perwakilan organisasi keagamaan, organisasi perempuan, dan organisasi pemuda serta para peserta sosialisasi.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.