Wabup Amin Lasena Hadiri Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) ke-X

Bagikan Artikel Ini:

 

Wabup Amin Lasena Hadiri Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) ke-X

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT –Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Amin Lasena MAP, Rabu 12 Oktober 2022 siang tadi, menghadiri kegiatan Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) X Tahun 2022, yang digelar di Grand Kawanua Convention Center (GKCC) Manado.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan Indonesia (ALPTKI) mempercayakan Universitas Negeri Manado (UNIMA) untuk menggelar kegiatan tersebut.

Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) sendiri, merupakan wadah semua insan pendidik dan tenaga kependidikan Indonesia melakukan refleksi, menuangkan gagasan, pemikiran, dan berbagai solusi dalam menjawab berbagai masalah pendidikan dan pembangunan nasional.

Mengangkat tema Recover Together, Recover Stronger for Future Education, yang berarti Pulih Bersama, Pulihkan Lebih Kuat untuk Pendidikan Masa Depan, sebuah tema yang dipilih dan ditetapkan dalam upaya Indonesia dan dunia memulihkan berbagai dampak pandemi Coronavirus (Covid-19).

Di bidang pendidikan, Covid-19 telah mengakibatkan jutaan anak-anak kehilangan kesempatan memperoleh pendidikan yang bermutu, pelayanan pendidikan bermutu untuk memenuhi hak konstitusional anak-anak bangsa telah kehilangan momentum. Berbagai sumber daya pendidikan, tergerus dan terkonsentrasi pada penanganan dan pemulihan situasi Covid-19.

Kegiatan ini dibuka Presiden Republik Indonesia yang diwakili oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim, B.A.,M.B.A yang hadir secara virtual, kegiatan ini dihadiri oleh Inspektur Jendral Kemnterian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Dr. Chatarina Muiana, S.H.,S.E.,M.H, Plt. Dirjen Dikti, Prof.Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng.

pada kegiatan KONASPI ke-X Dalam sambutanyan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE memberikan ucapan terima kasih kepada pihak Universitas Negeri Manado yang telah melaksanakan kegiatan ini di Kota Manado. “Hal ini sangat membanggakan bagi kita masyarakat Sulawesi Utara yang dikunjungi oleh para Rektor seluruh indonesia, tentu ini merupakan satu hal yang berdampak sangat positif, karena pasti para rektor yang akan kembali ke daerahnya masing masing akan menceritakan hal-hal yang baik tentang Sulawesi Utara, ini yang akan berdampak bagi pariwisata dan ekonomi bagi Provinsi Sulawesi Utara,” ucap Gubernur Olly Dondokambey.

Pada akhir sambutanya Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpatisipasi pada kegiatan KONASPI X ini.

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.