Wabup Amin Lasena Hadiri Penandatanganan MoU Bersama BNI Untuk Smart City

Bagikan Artikel Ini:

 

Wabup Amin Lasena Hadiri Penandatanganan MoU Bersama BNI Untuk Smart City

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Amin Lasena MAP, Selasa 4 Oktober 2022 kemarin, menghadiri kegiatan Dalam Rangka Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian kerjasama (PKS) antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten/Kota dengan BANK BNI Serta penandatangan PKS Smart Province dan PKS Smart City yang bertempat di Villa Manare, Mangatasik, Minahasa.

Kegiatan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI sebagai pionir digital banking bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Kerja sama itu terkait penggunaan fasilitas layanan jasa perbankan dan dukungan Program Smart Province.

BNI turut bekerjasama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (Bank SulutGo atau BSG) dalam hal kerja sama institusi.

Kegiatan yang di Awali dengan Penandatanganan kesepakatan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Direktur Utama BNI Royke Tumilaar.

Dilanjutkan pula dengan kesepakatan bersama oleh Direktur Utama Bank Sulut Go Revino Pepah Bersama Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati.

implementasi Smart Province dan digitalisasi layanan masyarakat, Sebagai layanan smart city dan digitalisasi semakin krusial dalam mendukung transparansi transaksi keuangan daerah, tata kelola, serta integrasi sistem pengelolaan keuangan dalam mengoptimalkan pendapatan daerah.

Revino Pepah menyampaikan Bank SulutGo didorong untuk dapat menangkap peluang pertumbuhan ekonomi daerah dengan memacu inovasi dan akses digital yang lebih kuat kepada nasabah di daerah Sulawesi. “Melalui kerja sama ini, kami meyakini BNI dan Bank SulutGo dapat mendukung peningkatan operasional pelayanan masing-masing melalui pemanfaatan produk dan layanan,” ucap Pepah.

Royke Tumilaar menuturkan implementasi Smart Province ini juga sebagai bentuk dukungan BNI kepada segenap pemerintah kabupaten dan kota menuju 100 Smart City. “Kegiatan Kerja sama ini mendapatkan Rekor Muri yaitu Smart City dengan Komponen Fasilitas bagi Pemerintah Daerah terbanyak,” tambahnya.

Turut hadir dalam Acara ini Dirut Bank SulutGo Revino Pepah; Wakil Dirut BNI Adi Sulistyowati; Dirut BNI, Royke Tumilaar; Komisaris Utama BNI, Agus Dermawan Martowardojo; Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OE Kandouw.

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.