Warga Bolangitang NIkmati Pemeriksaan Golongan Darah Gratis

Bagikan Artikel Ini:
Sangadi Bolangitang I Abdul Azis Pontoh saat menggelar pemeriksaan golongan darah gratis pagi tadi

Sangadi Bolangitang I Abdul Azis Pontoh saat menggelar pemeriksaan golongan darah gratis pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Pemerintah Desa Bolangitang I yang dipimpin oleh Kepala Desa Abdul Azis Pontoh, Senin (16/03/2015) pagi tadi melakukan pemeriksaan golongan darah kepada warga secara gratis. Acara ini digelar dengan kerja sama bersama dengan Dinas Kesehatan, RSUD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara serta mahasiswa kedokteran dari Universitas Sam Ratulangi.

Pantauan beritatotabuan.com, acara yang digelar tersebut bisa dikatakan berlangsung sukses. Sebab, tercatat sekitar 1000 orang warga dari Desa Bolangitang I dan II, terlihat mengikuti acara yang digelar di balas desa Bolangitang I itu.

“Ini dilakukan agar warga bisa mengetahui jenis golongan darah mereka. Sebab, ini penting guna mengoptimalkan pelayan medis apa bila membutuhkan atau akan mendonorkan darah. Terlebih saat ini sangat minim masyarakat yang mengetahui jenis Golongan darah yang di miliki. Selain itu juga kegiatan ini untuk mewujudkan Bolmut Kabupaten Sehat Nasional 2015,” jelas Abdul Azis.

Terpisah, Direktur RSUD Bolaang Mongondow Utara Sofyan Mokoginta SKM memberikan apresiasi atas langkah pemerintah desa yang menggelar kegiatan itu.

“Kami akan sangat siap membantu jika dibutuhkan untuk kegiatan lainnya yang berhubungan dengan pelayanan kesehatan masyarakat,” imbuh Sofyan. (octav singal/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.