Bupati Bolsel Resmikan Proyek ADD di Posigadan

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Bupati Bolsel Resmikan Proyek ADD di Posigadan BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi Herson Mayulu SIP, Senin (16/01/2017) kemarin meresmikan sejumlah proyek yang didanai dengan Alokasi Dana Desa (ADD). Peresmian tersebut dilakukan Herson disela-sela peringatan HUT ke 14 Kecamatan Posigadan. Dalam kesempatan yang sama, Herson juga meresmikan proyek pembangunan tribun olahraga yang akan dibangun di Desa Momalia I, dengan menggunakan dana APBD.

Dalam sambutannya, Herson menegaskan kalau pengelolaan dana desa harus menyentuh langsung kepada kepentingan masyarakat. “Masyarakat harus dilibatkan penuh dalam setiap proyek pembangunan di desa. Dengan demikian, maka masyarakat juga akan merasa memiliki seluruh bangunan di wilayah mereka, sehingga akan ikut menjaga infrastruktur yang ada,” ucap Herson.

Herson juga mengingatkan kalau proyek pembangunan fisik dengan menggunakan ADD ataupun Dana Desa tidak bisa diberikan ke pihak ketiga. Dimana, hal tersebut harus dilakuan dengan swadaya murni masyarakat. “Setiap proyek dengan dana desa harus dikerjakan penuh oleh masyarakat. Tidak bisa diberikan ke pihak ketiga sebab itu melanggar,” tegasnya.

Diketahui, beberapa proyek melalui dana desa yang diresmikan Herson diantaranya, pembangunan Jalan Usaha Tani di Desa Sakti dan Desa Tonala, pembuatan Tambatan Perahu di Desa Meyambanga Timur, pembangunan drainase di Desa Molosipat, serta  Rabat Beton di Desa Lowoo. (hamka taamole/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.