Hari Ini, Puluhan Paskibraka Bolsel Dikarantina

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Menjelang peringatan detik-detik proklamasi ke 72 tahun, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, akan melakukan karantina terhadap ppuluhan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Bolmong Selatan. Hal tersebut dikatakan oleh Fauzi Makah selaku Pembina Paskibaraka Kabupaten Bolsel. “Rencananya sekitar 35 orang Paskibaraka tersebut akan dikarantina di Grand Fajar Suguo hingga tanggal 18Agustus mendatang,” ujar Fauzi.

Fauzi yang didampingi oleh Sekretaris panitia Rante Hattani SPd,MSi menambahkan kalau program tersebut lahir dari bidang kepemudaan yang ada di instansi tersebut. Dimana, proses karantina itu sendiri akan melibatkan 15 orang panitia. “Ini dilakukan dalam rangka mematangkan pelatihan terhadap para Paskibaraka ini agar bisa menjalankan tugas mereka dengan sempurna,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua panitia Sakinah Hasan membenarkan hal tersebut.Dirinya pun berharap para Paskibaraka yang dikarantina bisa displin mengikuti proses pelatihan yang akan dilakukan oleh mereka. “Kami ingin meminimalisir kesalahan dalam kegiatan peringatan detik-detik proklamasi nanti.Makanya kami harap para Paskibaraka bisa memperhatikan dengan seksama seluruh pelatihan yang akan diberikan,” imbuhnya. (hamka taamole)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.