Herson dan Khofifah Datangi Warga Terpencil di Bolsel

Bagikan Artikel Ini:
Herson dan Khofifah Datangi Warga Terpencil di Bolsel

Kunjungan Mensos di Bolsel

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi Herson Mayulu SIP, bersama dengan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa Kamis (02/02/2017) kemarin mendatangi Desa Perjuangan Kecamatan Pinolosian Timur Kabupaten Bolsel. Dimana, dalam acara tersebut, Menteri Sosial melakukan peresmian lokasi Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (PKAT) sekaligus penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) kepada sejumlah warga yang berhak menerima banrtuan tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Bolmong Selatan Hi Herson Mayulu SIP memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap Khofifah yang telah datang mengunjungi ujung selatan wilayah Bolaang Mongondow Raya tersebut. “Sejauh ini sudah banyak yang diberikan oleh pemerintah pusat lewat kementerian sosial kepada kami di Bolmong Selatan. Namun, untuk kesinambungan program pemberdayaan masyarakat, kami berharap agar bantuan tersebut bisa lebih diberikan tambahan kedepan. Sebab, tidak bisa dipungkiri sebagai daerah yang belum lama dimekarkan Bolsel masih sangat membutuhkan sentuhan program dari pemerintah pusat, terutama Kementerian Sosial,” ucap Herson.

Herson juga mengatakan, selama masa kepemimpinannya yang saat ini tengah berjalan pada periode kedua, berbagai program strategis telah diupayakan mereka guna mendukung program Nawacita dari pemerintah pusat.  Dimana, salah satu point penting tersebut adalah membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan. “Adapun implementasi dari program tersebut diantaranya adalah pemberian bantuan sosial, bantuan RTLH, dan juga Program Keluarga Harapan. Yang mana pada kesempatan kali ini ikut diperkuat dengan peresmian lokasi pemberdayaan komunitas adat terpencil,” tuturnya. (hamka taamole/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.