Herson Mayulu Beri Tausiah di Halal Bi Halal Desa Matani Minsel

Bagikan Artikel Ini:

 

Hi Herson Mayulu saat memberikan tausiah di acara Halal bi Halal Desa Matani Kabupaten Minahada SelatanQ

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Herson Mayulu SIP (H2M) yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sulut, Sabtu (14/7) menghadiri acara Halal Bi Halal Desa Matani I Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Halal Bi Halal yang dilaksanakan di Masjid Al Hikmah, turut dihadiri Wakil Bupati Minsel Frangky Wongkar, anggota DPRD Minsel, Camat, Hukum Tua dan Kapolsek Tumpaan. Pada kegiatan tersebut H2M diberikan kesempatan untuk memberikan Tausiah dihadapan ratusan jamaah yang hadir. Dalam Tausiahnya H2M menyampaikan manfaat penting dalam pelaksanaan Halal bi Halal.

“Ada dua hal yang sangat penting dalam pelaksanaan Halal bi Halal. Pertama kita saling memaafkan dengan ikhlas dan kedua menyambung hubungan tali silaturahim,” kata H2M.
Dijelaskannya, konteks Halal bi Halal di Indonesia, bukan hanya dikhususkan kepada umat Islam saja, melainkan dilakukan kepada seluruh umat beragama.

“Sebagaimana tema yang ada yakni kita pererat Ukhuwah Insaniyah dan bersatu menolak terorisme dan radikalisme,” jelas H2M. Lanjutnya, semua manusia di mata tuhan sama. “Kita semua ciptaan tuhan. Hanya saja dari segi kepercayaan iman kita berbeda, tetapi perbedaan itu yang menjadikan kita bangsa yang kuat,” terangnya. Khusus di Desa Matani ini katanya, terus jaga toleransi antar umat di tengah kemajemukan. “Inilah salah satu manfaat kita bertemu di forum Halal bi Halal ini,” ucapnya. (hamka taamole)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.