Kerinduan Masyarakat Bolsel Akan Inet Bakal Tuntas

Bagikan Artikel Ini:
Kerinduan Masyarakat Bolsel Akan Inet Bakal Tuntas

(Foto : Diskominfo Bolsel)

BERITATOTABUAN.COM, Bolsel – Kerinduan masyarakat Bolsel akan internet (Inet), utamanya di sejumlah desa yang selama ini tidak terjangkau akses inet, bakal tuntas.

Hal itu seiring dengan penandatanganan naskah nota kesepahaman bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru dan PT. Indonesia Comnets Plus (ICON+) tentang Pembangunan Infrastruktur Layanan Teknologi dan Informasi dan Internet di Kabupaten Bolsel, Senin (15/02/2021) kemarin, di Hotel Aston, Manado.

Ketua DPRD Bolsel Ariffin Olii, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, Kepala DisKominfo Aldy Gobel beserta jajaran, General Manager ICON+ Iwan Sofian Sory, Manager pemasaran dan penjualan Eka Widya Purwitasari, Manager Perwakilan Sulutenggo Fargun Gumilar, Senior Manager Niaga PLN wilayah Sulutenggo Maria Gunawan, turut hadir menyaksikan langsung penandatanganan MoU tersebut.

Iskandar Kamaru dalam sambutannya, memberikan aprediasi atas terselenggaranya kerjasama pembangunan infrastruktur IT dan internet itu.

“Karena bisa menjawab kerinduan masyarakat Bolsel akan hadirnya sambungan internet,” ucap Iskandar.

Iskandar pun berharap, dengan masuknya inet di Desa-desa nantinya akan bisa mendukung sistem elektronik pemerintahan desa, siskeudes, dan sebagainya.

“Penyediaan sambungan internet merupakan salah satu program prioritas Pemkab Bolsel saat ini. Karena dari 81 desa yang ada, sekitar 40% belum ada sinyal telepon/data/internet,” ungkap Iskandar.

Karenanya, lanjut Iskandar, tujuan diadakan MoU itu yakni untuk perluasan jaringan internet fiber optik di wilayah Bolsel khususnya di desa-desa.

Sementara, General Manager PT. Indonesia Comnets Plus SBU Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur, Iwan Sofian Sory, memberikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Bolsel atas kerjasama tersebut.

“Karena tidak ada tranformasi digital kalau tidak ada infrastruktur teknologi,” kata Iwan.

Diketahui, setelah penandatanganan MoU antara kedua belah pihak, giat dilanjutkan dengan penyerahan plakat dan suvenir dari pihak Icon+ kepada Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.