Mahasiswa KKS Unima di Bolsel Sempat Terlantar

Bagikan Artikel Ini:

 

Sejumlah mahasiswa KKS Unima tengah menunggu jemputan dari Pemkab Bolsel

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL  –Nasib kurang beruntung dialami oleh puluhan mahasiswa dari Universitas Negeri Manado yang akan menjalani masa Kuliah Kerja Sosial di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Betapa tidak, bukannya mendapatkan penyambutan khusus dari Pemerintah Kabupaten Bolmong Selatan, para mahasiswa tersebut justru terkesan terlantar di daerah itu.

Hal ini trungkap dari penuturan sejumlah mahasiswa yang sempat ditemui beritatotabuan.com, Senin (17/07/2017) sekitar pukul 13.45 WITA. DImana, para mahasiswa itu didapati sementara berdiri di tengah terik matahari, di dekat kantor Pemkab Bolsel.

“Kami tiba di Bolsel sekitar pukul 01.00 dini hari, dan hingga saat ini belum ada mobil Pemkab yang menjemputkami untuk mengantar di tempat tujuan KKS,” ucap Yolanda Salindeho, salah satu mahasiswa jurusan Pariwisata Unima.

Dalam kesempatan itu, satu mahasiswa lainnya yakni Regita Kaemung mengatakan kalau pagi tadi sekitar pukul 08.00 WITA, memang telah ada beberapa teman mahasiswa mereka yang diantar menggunakan bus oleh Pemkab Bolsel.

“Kami sempat mengikui apel pagi bersama Pemkab Bolsel pagi tadi. Yang lain sudah diantar, tapi kita belum juga mendapatkan jemputan hingga siang ini,” imbuh Regita yang mengatakan kalau untuk menunggu kepastian tersebut mereka belum juga makan hingga siang hari.

Ditempat yang berbeda Sekda Bolsel Indra Damopoli ketika mendengar hal tersebut, langsung memerintahkan Sekretaris DPRD Bolsel untuk segera mengantarkan para mahasiswa tersebut. (hamka taamole)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.