Pemuda Bolsel Tanam Puluhan Pohon di Hari Sumpah Pemuda

Bagikan Artikel Ini:

Pemuda Bolsel Tanam Puluhan Pohon di Hari Sumpah Pemuda
BERITATOTABUAN.COM, Bolsel – Sejumlah pemuda di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melakukan aksi penanaman 92 bibit pohon di wilayah Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (TNBNW), Rabu (28/10/2020).

Menurut salah satu inisiator kegiatan, Roy Mamonto, aksi bertajuk ‘Pemuda Untuk Masa Depan Bumi‘ itu memang dilakukan dalam rangka hari Sumpah Pemuda yang diperingati tepat hari ini.

“Aksi ini merupakan kepedulian kami, Pemuda Bolsel, dalam konservasi hutan, karena hutan adalah titipan dari generasi yang akan datang,” ujar Roy.

Terlebih, lanjut Roy, Bolsel belum lama ini dilanda bencana banjir besar. “Karenanya reboisasi memang harus dilakukan ”

Roy pun berharap, agar aksi penanaman pohon tidak hanya terhenti hari ini, tetapi bisa berlanjut secara berkelanjutan.

“Dan insya Allah aksi kami hari ini, bisa dilakukan juga oleh pihak-pihak yang lain. Karena Bolsel ini milik kita bersama, dan sudah merupakan kewajiban kita untuk menjaganya” pinta Roy.

Pemuda Bolsel Tanam Puluhan Pohon di Hari Sumpah Pemuda

Diketahui, aksi penanaman pohon itu melibatkan Pemkab Bolsel, Kmpl Arecaceae Bolsel, Peredam Bolsel, Komunitas Sosial Bolaang Uki Peduli, Ambalan Jend. Sudirman R.A. Kartini (SMA N 1 BOLAANG UKI), BMR Forum Hijau dan PIMPw.

Sementara, 92 bibit pohon jenis Nantu (Palaquium sp) yang ditanam di wilayah TNBNW tersebut merupakan sumbangan dari Pjs Bupati, Praseno Hadi. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.