Rencana Pelaksanaan Ujian Nasional di Bolsel Dimatangkan

Bagikan Artikel Ini:
Rencana Pelaksanaan Ujian Nasional di Bolsel Dimatangkan

Rapat pematangan pelaksanaan Ujian Nasional di Bolsel

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Makin dekatnya pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD dan SLTP mendapatkan perhatian dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Diknapora) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Kamis (09/02/2017) instansi tersebut mengumpulkan sejumlah tenaga pendidikan yang ada seperti Kepala UPTD, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah serta operator ujian, dalam rangka mematangkan pelaksanaan agenda nasional tersebut.

Dalam acara itu, Kepala Diknaspora Kabupaten Bolmong Selatan Ramli Abdul Madjid SPd menghimbau agar data nominative seluruh siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) bisa diperiksa dengan teliti.

“Jangan sampai ada yang salah dalam dalam penulisan meskipun hanya 1 huruf. Penulisan nama lengkap, Tempat tanggal lahir, serta nama orang tua harus jelas. Sebab data tersebut nantinya akan dicantumkan dalam ijazah para peserta ujian,” ucap Ramli.

Selain itu, Ramli mengatakan kalau jumlah peserta ujian baik di tingkat SD maupun SLTP harus benar-benar diketahui jumlah totalnya. “Jumlah siswa perempuan dan laki-laki harus angkanya. Selain itu persoalan nilai dari peserta ujian juga harus benar-benar dituntaskan,” tambahnya. (hamka taamole/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.