Antusias ASN Boltim Ikuti Vaksinasi Booster Luar Biasa

Bagikan Artikel Ini:

 

Antusias ASN Boltim saat mengikuti Vaksinasi Booster

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –.Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintahan (Lingkup) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) antusias mendatangi Ruang Gedung lantai satu Kantor Bupati untuk mendapatkan vaksinasi Booster.

Dari pantauan Media ini, terlihat para pegawai antri dan tertib dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, satu-demi satu mendapatkan formulir data diri untuk diisi dan diserahkan kepada petugas. Kamis 17 Februari 2022.

Peserta diarahkan ke meja pengecekan suhu dan tekanan darah disertai dengan sejumlah pertanyaan yang harus dijawab sebelum di vaksin.

Setelah dinyatakan layak vaksin, dilanjutkan penyerahan berkas ke petugas vaksin sambil menunggu giliran penyuntikan vaksin.

“Antusias ASN untuk menerima vaksin booster luar biasa. Bahkan tidak hanya pegawai di sekretariat melainkan OPD lainnya juga turut antri menerima vaksin,” terang dr Hamdan kabid Penanggulangan dan pencegahan penyakit Dinkes Boltim.

Ia juga mengatakan, selain vaksin booster, pihaknya melakukan swab dimulai dari Sekda, para asisten, kepala Dinas OPD Boltim serta seluruh staf ASN lingkungan pemerintah kabupaten Boltim.

“Untuk sementara saat ini yang menerima vaksinasi booster tahap ketiga jenis astrazeneca, sudah 36 peserta serta 77 lakukan swab dan mungkin akan bertambah,” beber Hamdan.

Meski demikian kata dia, vaksinasi booster ini akan diberikan dengan jangka waktu di atas enam bulan sesudah dosis kedua.

“Pemberian vaksin booster kita tetap mengikuti saran pemerintah dengan waktu minimal 6 bulan setelah vaksinasi kedua,” tutupnya.

Sampai berita ini diterbitkan kegiatan Vaksinasi Booster masih terus berlangsung. (Iki)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.