Berikut 10 Sasaran Strategis Dalam Pengembangan Budaya dan Pariwisata di Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Sachrul saat Lakukan Audiens ke Kemenparekraf untuk memaksimalkan potensi pariwisata di Boltim / Foto : Rifki Palengkahu

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pengembangan budaya dan pariwisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur diketahui saat ini terus digenjot oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto SSos MSi.

Dimana, pengembangan budaya dan pariwisata ini ternyata memiliki sejumlah sasaran strategis yang bisa memberikan keuntungan ke masyarakat kedepan. Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah atau Bappelitbangda Kabupaten Bolmong Timur, Jems Kinontoa, mengungkapkan, setidaknya ada 10 sasaran strategis dari visi Bupati Sam Sachrul Mamonto SSos MSi dalam pengembangan budaya dan pariwisata tersebut.

“Ada 10 sasaran mulai dari pengembangan sektor ekonomi produktif bagi peningkatan ekonomi masyarakat dan penguatan kelembagaan kepariwisataan; peningkatan kualitas kelembagaan koperasi; pengembangan kewirausahaan dan unggulan kompetitif UKM; Pengembangan industri kecil dan menengah,” terang Jems Kinontoa pada Jumat 08 April 2022.

Selain itu masih kata Jems Kinontoa, ada juga pembinaan dan pengembangan usaha perdagangan, peningkatan sarana dan prasarana,SDM, Investasi dan pengelolaan pariwisata; Pengembangan pemasaran pariwisata; Pengembangan destinasi pariwisata, pengelolaan keragaman budaya; dan Pengembangan nilai budaya dan pengelolaan kekayaan budaya.

Reporter : Rifki Palengkahu

Editor : Rusmin Mamonto

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.