BLT Untuk Warga Motsel Mulai Disalurkan

Bagikan Artikel Ini:

 

Sangadi Motsel Lidiya Jowangkai saat menyerahkan BLT kepada wajib menerima yang di dampingi lasung oleh pendamping desa

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Pemerintah Desa (Pemdes) Motongkad Selatan (Motsel), Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan pembagian Bantuan Lasung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang wajib menerima. Penyaluran bantuan ini merupakan periode pada bulan Januari, Febuari, maret sampai dengan bulan April.

Dalam penerimaan BLT, berjumlah 40 orang yang bersumber dari dana desa (DD) dan kebanyakan di dominasi oleh para lansia serta penyadang cacat. Pembagian BLT tersebut dilakukan di depan rumah Bendahara Desa motongkad selatan pada Rabu (5/03/2023).

Dalam sambutannya Sangadi (Kepala Desa) Motongkad Selatan Lidiya Jowangkai S.pd M.pd mengatakan, bantuan Langsung Tunai yang dibagikan pada tahap I adalah untuk pembayaran empat bulan, adapun nilai BLT yang disalurkan sebesar Rp. 300.000 setiap bulannya.

“Sehingga total yang di terima oleh penerima BLT untuk periode empat bulan berjumlah Rp.1.200.000” ungkap Lidiya.

Lanjutnya juga, Dengan tersalurkannya BLT ini, diharapkan kepada warga penerima agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu dari pada kepentingan yang lainnya.

Turut hadir pula dalam penyerahan Bantuan Lasung Tunai (BLT) Pendamping desa, kepala-kepala Dusun serta dan RT. (KP)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.