Boltim Bakal Miliki Pabrik Amunisi dan Batalyon Infanteri

Bagikan Artikel Ini:

 

Boltim Bakal Miliki Pabrik

Bupati Sam Sachrul Mamonto saat menerima kunjungan Komandan Batalyon (Danyon) Armed 19/105 Letkol Edi Yulian Budiargo,S.Sos.M.Han

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Kabupaten Boltim bakal miliki pabrik amunisi, juga batalyon Infanteri sendiri untuk kedepan.
Rencana untuk Boltim bakal miliki pabrik amunisi itu, menyusul pertemuan silaturahmi antara Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos.M.Si, silaturahmi dan Komandan Batalyon (Danyon) Armed 19/105 Letkol Edi Yulian Budiargo, S.Sos.M.Han, Kamis 13 Januari 2022 siang tadi.
“Silaturahmi yang dilakukan pak Danyon adalah hal yang sangat baik dan sangat positif, untuk rencana membuat pabrik amunisi di Boltim, kami pasti siapkan lahannya,” terang Bupati
Bupati menjelaskan, pembangunan pabrik pastinya akan membutuhkan tenaga kerja yang banyak dan ini akan menjadi nilai ekonomis bagi masyarakat.
“Pabriknya pasti besar dan ribuan tenaga kerja yang akan terserap disitu. Soal lokasi kita masih rahasiakan, namun kami pastikan lokasinya ada. Kita punya banyak tanah Hak Guna Usaha (HGU) disini. Pabrik amunisi baru dua di Indonesia yakni di Pindad Bandung dan Malang dan Boltim akan menjadi daerah ketiga yang memiliki pabrik amunisi jika ini jadi dibangun,” Jelas Sachrul.
Bupati pun berharap, apa yang diinginkan segera terwujud dan pekan depan dirinya akan membalas kunjungan ini.
“Pekan depan saya akan datang ke Batalyon Armed untuk menindaklanjuti apa yang kita bicarakan hari ini. Saya berharap pembangunan pabrik bisa terwujud,” Harap Bupati.
Saat diwawancarai Danyon Armed 19/105 mengatakan, selain silaturahmi dengan Bupati Boltim, kunjungan tersebut juga dalam rangka mencari daerah untuk pembangunan pabrik amunisi dan Batalyon Infanteri. “Kami mengharapkan bapak Bupati dapat memberikan hibah lahan untuk pembangunan ini,” ujar Letkol Edi.
Lanjutnya, dengan adanya pabrik, otomatis juga dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat daerah ini.
“Dengan adanya pembangunan, tenaga kerja otomatis dari masyarakat sekitar lokasi,” tutup Letkol Edi. (Iki)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.