Bupati Apresiasi Kerukunan Umat Beragama di Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Boltim, Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Boltim kian erat. Buktinya, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Boltim, Pemuda Gereja Desa Buyat, Pemuda Gereja Kotabunan dan Pemuda Gereja Tutuyan, ambil bagian untuk pengamanan pelaksanaan sholat Ied (Idul Fitri) di lapangan Gogaluman Tutuyan, Jumat (15/06/2018).

Kegiatan para pemuda gereja tersebut, turut memberikan sambutan hangat atas kepedulian GAMKI dan Pemuda terlebih Bupati Boltim Sehan Landjar. “Kita memberikan apresiasi kepada GAMKI dan pemuda gereja yang langsung terjun mengamankan sholat Ied. Apa yang dilakukan GAMKI saat umat muslim melakukan hari besar agama patut dicontoh dan inilah salah satu bentuk wujud kerukunan umat beragama, ” tutur Bupati Sehan Landjar.

Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GAMKI Boltim Aswar Kampong mengatakan, pengamanan sholat Ied ini karena rasa terpanggil mereka sebagai umat beragama, dan bersyukur pelaksanaan sholat Ied berlangsung dengan aman dan tertib tanpa gangguan. “Ini merupakan salah satu bentuk hubungan yang harmonis dan solidaritas dalam bentuk kerukunan umat beragama,” kata Aswar.

Ia mengaku, setiap perayaan hari besar agama GAMKI tetap berupaya mengambil bagian, dalam menciptaka toleransi umat beragama. “Begitu indah jika semua umat beragama saling berangkulan tanpa pernah membedakan satu sama yang lain.

Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin bagi suadara kami umat muslim,” tutupnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.