Bupati Beri Ruang Birokrat Boltim Bersosialisasi Jelang Pilkada Boltim

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Boltim Sehan Lanjdar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, mengatakan kalau dirinya memberikan ruang kepada sejumlah figure birokrat Kabupaten Boltim, untuk melakukan sosialisasi menjelang hajatan Pilkada Boltim tahun 2020 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Sehan, Senin (22/07/2019) usai upacara peringatan HUT Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ke XI. “Ada beberapa figur birokrat seperti Oscar Manoppo, Robbi  Mamonto, Muhamad Assagaf yang sudah diberikan ruang untuk maju. Selain figure birokrat, ada juga dari kalangan politisi, bahkan ada dari kalangan wartawan,” ucap Sehan.

Bupati Boltim dua periode ini mengatakan, semua orang punya hak untuk maju di pesta demokrasi. Namun untuk mereka yang berstatus PNS, harus meninggalkan status dan jabatan mereka. “PNS yang maju di PIlkada harus mundur. Makanya dipastikan harus menang,” tambah Ketua DPW PAN Sulut ini.

PAN sebagai Partai pemenang pemilu 2019 di Boltim, menjadi rebutan bagi figur untuk menjadi kendaraan politik di PIlkada. Terlebih Bupati dan Wakil Bupati merupakan kader PAN, tentu kekuatan politik sangat diperhitungkan.

Namun bagi Sehan, semua proses politik terus berproses seiring tahapan pelaksanaan yang dilaksanakan KPU, direncanakan Pilkada akan dilaksanakan pada September 2020 mendatang. “Semua sedang berlomba untuk mencuri hati masyarakat. Untuk siapa yang paling pantas diusung oleh PAN, akan ditentukan pada Maret mendatang,” bebernya.(mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.