Bupati Boltim Serahkan Draft Ranperda APBD Tahun 2020

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Boltim Sehan Lanjdar SH saat menyerahkan draft Ranperda APBD tahun 2020 ke Ketua DPRD Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, Jumat (06/09) secara resmi menyerahkan draft Penyampaian Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020 kepada Ketua DRPD Boltim Drs Marsaoleh Mamonto.

Penyerahan ini setelah melalui rapat paripurna Penyampaian Nota Keuangan Ranperda APBD Boltim tahun 2020, yang digelar di ruang sidang paripurna DPRD.

Saat membacakan sambutan, Bupati mengatakan bahwa dalam penyusunan Ranperda APBD tahun 2020 ini, telah berpedoman pada peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 33 tahun 2019, tentang pedoman penyusunan APBD tahun 2020. Sekaligus telah disinkronisasikan dengan program pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi Sulawesi Utara. “Substansi yang termuat dalam pengantar Nota Keuangan ini Ranperda APBD tahun 2020 ini adalah, mengemukakan berbagai hal terkait kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) sebagai kerangka dasarnya,” ujar Bupati.

Bupati menambahkan, tujuan utama penyusunan pengantar nota keuangan Ranperda ini untuk memberikan arah kebijakan pembangunan daerah yang dituangkan melalui program dan kegiatan serta penentuan pengalokasian anggaran.  “Selain itu untuk menerapkan urutan prioritas program dan kegiatan dari setiap urusan pemerintah,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, tidak lupa Bupati memberikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh Anggota DPRD Boltim yang meskipun sudah mendekati masa purna bhakti, tetapi masih semangat dan antusias dalam tanggung-jawabnya, termasuk mempercepat tahapan pembahasan APBD Boltim tahun 2020.

Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit, Sekretaris Daerah Oscar Manoppo SE MM, para asisten, jajaran pimpinan SKPD serta para Sangadi can Camat bersama dengan sejumlah ASN yang ada di Kabupaten Boltim, turut hadir dalam paripurna tersebut. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.