Bupati Buka Musrenbang RKPD Boltim 2018 

Bagikan Artikel Ini:

 

ADVETORIAL

Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar dan Rusdi Gumalangit

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Bertempat di Aula Lantai III Kantor Bupati Boltim, Rabu (22/03/2017), Bupati Sehan Landjar secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) dalam rangka penyusunan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daera (RKPD) Kabupaten Boltim 2018.

Bupati dan Wakil Bupati Boltim bersama kepala Bappeda saat pembukaan pelaksanaan Musrenbang dan RKPD

Kegiatan tersebut bertemakan Pemantapan Pemerintahan, Pembangunan Infrastruktur Berwawasan Lingkungan, Ekonomi, Sosial Kemasyarakatan yang berdaya saing dengan didukung tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Dalam sambutannya, Sehan mengatakan kegiatan ini mempunyai arti penting, sebab melalui forum ini seluruh pemangku kepentingan dapat melakukan penajaman, penyelarasan dan klarifikasi sehingga tercapai kesepakatan terhadap RKPD yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 nanti aspek skala prioritas dan kemampuan keuangan daerah.

Bupati Boltim Sehan Landjar SH saat memberikan sambutan dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD

“Dalam penyusunan dan perumusannya nanti, saya berharap aga memperhatikan skala prioritas, memiliki sasaran yang jelas dan indikator yang terukur, agar pelaksanaan pembangunan dapat terlaksana secara bertahap, berjenjang dan berlanjut,” ungkap Sehan.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Boltim, Iksan Pangalima, mengatakan selanjutnya hasil Musrenbang tersebut akan dibawah ke provinsi guna mendapatkan interkonektivitas antara pemerintah daerah, pemerintah provinsi, dan pemerintah pusat.”Ini sangat penting karena harus disesuaikan dengan 9 Nawacita Presiden”, jelasnya.

Suasana pelaksanaan Musrenbang RKPD Boltim

Turut hadir dalam Musrenbang tersebut Ketua DPRD Boltim Marsaoleh Mamonto beserta para pimpinan dan anggota DPRD, Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Perwakil Bappeda Provinsi Sulut, unsur Muspida Boltim, Kepala SKPD, Camat dan Sangadi se- Boltim.(advetorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.