Bupati Sachrul Berhasil Bawa Penghargaan KLA Tingkat Madya ke Kabupaten Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Sam Sachrul saat virtual dalam penerimaan penghargaan KLA Tingkat Madya

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Prestasi gemilang untuk tingkat nasional kembali diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dibawah pimpinan Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Dimana, daerah yang baru saja merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 14 tersebut, menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) RI, Sabtu 23 Juli 2022.

Adapun penghargaan tersebut tentang Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2022 dengan kategori Madya. Pemberian penghargaan dari Kementerian P3A tersebut, berlangsung secara virtual. Ada pun, Pemkab Boltim mengikuti virtual di Rumah Jabatan Bupati di Tutuyan.

Bupati Sachrul saat ditemui wartawan mengatakan, bangga atas prestasi madya yang sukses di raih Kabupaten Boltim.b”Alhamdulilah, Boltim meraih prestasi kategori madya untuk kabupaten layak anak,” ungkap Sachrul.

Lanjutnya Bupati mengatakan, pihaknya terus berkomitmen untuk memaksimalkan pemenuhan hak anak dan berusaha meraih predikat Nindya untuk tahun berikutnya. “Saya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat sehingga kabupaten Boltim sukses meraih penghargaan madya. Ini merupakan buah dari kerja keras kita semua,” tuturnya.

Diketahui, indikator – indikator penilaian untuk KLA dengan kategori madya diantaranya tingkat kekerasan terhadap anak, ketersediaan pendidikan dan kesehatan, serta pernikahan anak.

Turut hadir mendampingi Bupati Sachrul dalam virtual tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Priyamos, serta Kepala Dinas P3A Botim Moh Iksan Pangalima.

Reporter : Rifki Palengkahu

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.