Bupati Sachrul Bersama Rektor Unsrat Ellen Kumaat Tandatangani MoU

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati bersama Rektor unsrat saat menandatangani MoU

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, bersama Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Ellen Joan Kumaat, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepakatan Bersama dalam pengembangan kualitas pendidikan di Kabupaten Boltim.

Penandatanganan MoU oleh Bupati Boltim dan Rektor Unsrat ini berlangsung di Gedung Rektorat Unsrat Manado, Selasa 7 Juni 2022.

Tampak hadir mendampingi bupati pada Penandatanganan MoU tersebut Wakil Ketua DPRD Boltim Muhammad Jabir, Sekretaris Daerah, Sonny Warokka, Asisten I Priyamos, Sekretaris Dewan Afandi Abdul, Kepala PUPR, Haris Sumanta, Kabag Umum, Abdal Mamonto, serta jajaran dari Pemkab Boltim.

Sementara dari Unsrat disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Penganggaran dan Kerjasama, Sangkertadi, John Tasirin bersama jajaran Unsrat.

Bupati dalam sambutan mengatakan, kerjasama ini sangat penting bagi anak-anak Bolaang Mongondow Timur, karena bisa mendapatkan pendidikan disini (Unsrat).

“Ketika selesai pendidikan mereka pulang membawa sumberdaya yang dimiliki untuk membangun Bolaang Mongondow Timur,” kata bupati.

“Hal ini juga sudah saya bicarakan dengan Sekda dan para Asisten untuk memberikan beasiswa dari APBD, terutama jurusan kedokteran baik Strata Satu (S1) maupun dokter spesialis,” ujar bupati

Sementara Rektor Unsrat dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada bupati yang juga alumni Unsrat. Kerjasama ini merupakan rangkaian baik dan dibutuhkan.

“Unsrat terbuka untuk menjadi tempat pendidikan, baik untuk masyarakat Boltim maupun kerjasama lainnya, termasuk apabila ada staf Pemkab Boltim yang ingin melanjutkan ke jejang lebih tinggi. Saya berharap kerjasama ini bisa diimplementasikan,” beber Rektor.

Reporter : Rifki Palengkahu

Editor : Junaidi Amra

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.