Bupati Sachrul Bersama Warga Kecamatan Kotabunan Lakukan Zikir Berjamaah

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto saat melakukan zikir bersama jamaah Desa Bulawan Satu

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, bersama warga Kecamatan Kotabunan, melakukan zikir berjamaah di halaman Masjid Annur Bulawan Satu, Minggu 31 Juli 2022 kemarin.

Kegiatan zikir ini merupakan penutupan rangkain kegiatan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Kotabunan, dalam menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah.

Pantauan media ini, zikir yang berlangsung khusyuk dipimpin Ustadz Jefri Koe. Tampak ikut dalam doa dan zikir bersama bupati yakni, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Boltim, Samsudin Dama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Boltim, Ketua Muhammadiyah Boltim, Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Boltim, Camat Kotabunan, Pengurus Ponpes Tebuireng VII, Kepala Urusan Agama, para santri, sangadi dan majelis zikir.

Usai menggelar zikir, bupati menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba kegiatan agama serangkaian dengan menyambut tahun baru islam.

Bupati dalam sambutan yang diwakili langsung Camat Kotabunan Idrus Paputungan mengatakan, pada malam ini bupati belum bisa menyampaikan sambutan karena niat dan tujuan dari bupati datang kesini adalah berzikir.

“Sesuai dengan niat pak bupati adalah datang untuk berzikir bersama dengan seluruh masyarakat Kecamatan Kotabunan yang ada di tempat ini,” kata Idrus.

“Pak bupati juga meminta pada Kamis 4 Agustus 2022 atau malam Jumat pekan ini, menggelar zikir kembali yang bertempat di Masjid Baitul Azim Kotabunan Barat,” tambah Idrus.

Selesai rangkaian acara, bupati diberikan cenderamata berupa jam dingding bertuliskan BKMT. Selanjutnya bupati diajak foto bersama dengan pengurus BKMT Kecamatan Kotabunan serta masyarakat yang hadir pada kegiatan zikir itu.

Reporter : Rifki Palengkahu

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.